Menghapus Label and text - Mapinfo Professional Tutorial
Menghapus Label and text

Untuk menghapus satu atau beberapa teks atau label, tandai teks atau label tersebut kemudian tekan tombol Delete melalui keyboard, atau pilih menu Edit - Delete Graphics.

Label yang dibuat dengan fasilitas Autolabel dapat dihapus dengan menu Theme - Remove Label. Dengan cara ini semua label yang dibuat dengan autolabel akan terhapus. Apabila anda ingin menghapus semua teks dan label yang dibuat dengan tooltext dan toollabel, pilih semua label dan teks (paling cepat dengan menggunakan menu Edit - Select All Graphics) kemudian tekan tombol Delete dari keyboard. Semua teks dan label akan terhapus termasuk label yang dibuat dengan autolabel.

Anda dapat pula memindahkan atau menggandakan label baik pada view tersebut maupun dari satu view ke view yang lain. Untuk menggandakan gunakan menu Edit - Copy Graphics atau Ctrl+C, kemudian gunakan menu Edit - Paste untuk meletakkan dimana text atau label tersebut akan ditempatkan. Untuk menggandakan teks atau label ke view yang lain, aktifkan terlebih dahulu view dimana label akan ditempatkan, kemudian pilih menu Edit - Paste.

Memindahkan teks atau label menggunakan prosedur yang sama, hanya saja pada mengganda?kan menggunakan menu Edit - Copy Graphics, sedangkan pada memindahkan dipakai menu Edit - Cut Graphics atau Ctrl+X.

Teks dan label disimpan bersamaan dengan view pada projek window. Bila anda menyimpan projek tersebut, teks dan label akan ikut tersimpan.

Catatan

Teks atau label yang digandakan atau dipindahkan akan ditempatkan pada view tujuan sesuai koordinat asal teks atau label tersebut.

T i p

Kesalahan dalam penghapusan dapat dibatalkan dengan menu Edit - Undo Graphic Edit atau Ctrl+Z. Teks atau label yang dibuat dengan autolabel bila dibatalkan dari penghapusan, tidak dapat dihapus kembali dengan Theme - Remove Label karena tidak dianggap lagi sebagai autolabel.

Mau Berkomentar?

Nama :

Alamat :
Komentar :
Ada 46 komentar telah masuk 1/10
Ninda Irmayanti. Pemogan, Denpasar. Bapak tolong di balas ke email nindairmayanti@yahoo.com terimakasih pak. :D
Ninda Irmayanti. Pemogan,denpasar. Bapak untuk software mapinfo dengan arcview sendiri apakah perbedaannya sangat besar? Bagaimana jika kita menggunakan mapinfonya saja tanpa di konvers ke arcview? Kemudian di arcview sendiri katanya tidak kompatibel dengan Win7, bagaimana solusi yg baik ya pak? Apa kita gunakan mapinfo nya saja? Terimakasih bapak. :D
Salim Amiko. Gambus Laut, Batu Bara, Sumatera Utara. Bagaimana cara dapatkan driver Arcview nya Pak ??
Ni Made Classia Sukendar. Batubulan,gianyar. terimakasih pak :D
Rakhman Sofyan. Jln Jenderal Sudirman. So far, So GoodMany thanks and Regards